Buah Kenari Menghindarkan Wanita Dari Diabetes

https://www.sepertinya.com

SEPERTINYA.COM] Makan kenari dua atau tiga kali seminggu dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe dua pada wanita dengan hampir seperempat, penelitian baru telah diklaim.

Para peneliti mempelajari hampir 140.000 wanita di Amerika Serikat dan menemukan bahwa mereka yang makan paket 28 gram kenari setidaknya dua kali seminggu adalah 24 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes tipe dua dibandingkan mereka yang jarang atau tidak pernah makan mereka.

Sementara penelitian sebelumnya telah menunjukkan efek anti-diabetes kenari, studi baru diyakini menjadi salah satu yang terbesar untuk menemukan bahwa rutin ngemil pada mereka dapat membantu mencegah kondisi.

Meskipun penelitian terbaru ini dilakukan pada perawat wanita, kemungkinan bahwa manfaat yang sama berlaku untuk laki-laki, kata para peneliti.

Para ilmuwan di Harvard School of Public Health di Boston, dilacak 137.893 perawat berusia 35-77 selama sepuluh tahun untuk melihat berapa banyak dikembangkan diabetes tipe dua, The Telegraph melaporkan.

Kebiasaan diet mereka diawasi secara ketat, termasuk rincian tentang seberapa sering mereka makan kacang, terutama kenari.

Setelah memungkinkan untuk lemak tubuh dan berat badan, para peneliti menemukan makan kenari satu sampai tiga kali sebulan menahan risiko oleh empat persen, sekali seminggu dengan 13 persen dan setidaknya dua kali seminggu dengan 24 persen.

“Hasil penelitian kami menunjukkan lebih tinggi kenari konsumsi dikaitkan dengan risiko signifikan lebih rendah dari diabetes tipe dua pada wanita,” kata para peneliti dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition.
indianexprees.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.