Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami

Bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami merupakan salah satu topik yang sering didengar. Banyak dari para penderita ini menggunakan cara yang cepat dengan cara menggunakan shampo anti ketombe. Jika Anda adalah bagian dari pengguna cara cepat ini, Anda mengambil solusi yang salah. Mudah-mudahan, artikel tentang cara menghilangkan ketombe secara alami ini akan dapat mengatasi masalah rambut panjang atau pendek anda lebih efektif

cara menghilangkan ketombe secara alami

Jadi, apa sebenarnya ketombe itu? Penyebab utamanya adalah jamur, yang disebut Malassezia, yang memakan minyak dari kulit kepala, serta kolesterol sehingga mengakibatkan kulit kepala menjadi kering. Banyak sekali jamur seperti ini yang disebabkan oleh racun dalam produk shampo yang kita gunakan sehari-hari. Mereka diserap ke dalam kulit kepala, merampok minyak alami, menyebabkan jamur untuk pergi lebih dalam untuk “mencari makan”.

Shampo mengandung Tars, secara harfiah berfungsi membakar, sel-sel mati dari kulit kepala terkelupas. Ini hanya memperbaiki sementara, bukan solusi untuk masalah ketombe Anda. Dan yang dilakukan shampo tersebut adalah mengambil serpihan permukaan pergi, dan memungkinkan jamur tersebut untuk melakukan perjalanan lebih dalam untuk mencari makan. Inilah sebabnya, ketika Anda berhenti menggunakan produk shampo tersebut, ketombe dan kulit yang mengelupas akan semakin memburuk. Karena shampo tersebut hanya menutupi masalah, tidak menangani masalah tersebut.

Bahan lain yang populer dalam shampoo adalah silikon. Produk yang menggunakan bahan ini meninggalkan kutikula terbuka dan rusak, sehingga memiliki efek samping yaitu penyumbatan folikel dan pengetatan pada pori-pori. Kombinasi penyumbatan dan pengetatan tersebut akan membunuh folikel, yang merupakan tabung pengisi untuk tumbuhnya rambut. Seiringnya waktu, rambut itu akan mati dan rontok. Dan silikon juga telah dikaitkan dengan beberapa jenis kanker. Jadi bahan tersebut bukan mengatasi masalah malah memperburuk masalah.

Oleh karena itu alangkah lebih baiknya dalam mengatasi masalah ketombe beralihlah ke shampo alami yang seimbang. Namun, pengelupasan akan memburuk terlebh dahulu sebelum kulit kepala Anda membaik. Hal ini terjadi karena jamur yang telah bergerak lebih dalam. Dengan menggunakan shampo dengan bahan-bahan akan menjadikan kulit kepala Anda kembali seimbang antara minyak, PH, dan mineral lainnya yang terkandung pada kulit kepala. Walaupun dengan cara yang alami mempunyai tahap-tahap dalam mengatasi masalah Anda, namun ini akan menjawab semua pertanyaan Anda tentang bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami.

Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.