Kunjungan Wisatawan Ke Lokasi Wisata Air Terjun Bajuin Meningkat Drastis

Kunjungan Wisatawan Ke Lokasi Wisata Air Terjun Bajuin Meningkat Drastis – Pa kabar tante dan om semua, Makasih banyak dah mau berkunjung ke website Sepertinya ini. Sekarang, kami dari blog Sepertinya dotcom ingin memberikan tips dlm bentuk video youtube yang keren yang membahas Kunjungan Wisatawan Ke Lokasi Wisata Air Terjun Bajuin Meningkat Drastis. Silahkan teman tonton youtube videonya dibawah ini:



BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – PRINSIP one locus one focus yang diterapkan Dinas Pariwisata Tanahlaut dalam menata dan mengembangkan sektor kepariwisataan membuahkan hasil yang dinilai banyak pihak cukup memuaskan.

Dalam waktu yang tak terlalu lama, kunjungan wisata melonjak signifikan. Contohnya kunjungan wisata di Air Terjun Bajuin di Desa Sungaibakar, Kecamatan Bajuin.

Jika sebelumnya, era 2019 ke bawah, dalam setahun jumlah kunjungan wisatawan hanya sekitar 3.000 orang, namun kini telah naik berlipat ganda.

Data pada Dispar Tala, sejak selesai dibenahi dan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan pada Agustus 2020 lalu, kunjungan per minggu (sepekan) rata-rata mencapai 2.500 orang.

Itu artinya dalam sebulan rata-rata sepuluh ribu pengunjung. Jika dikalikan 12 bulan berarti dalam setahun mencapai 120 ribu pengunjung. Ini menunjukan lompatan yang luar biasa.

Apalagi sekarang pengunjung yang datang ke objek wisata berjarak sebelas kilometer dari Kota Pelaihari itu berdetak tiap saat (hari). Sebelumnya kunjungan hanya pada momen libur nasional seperti hari raya dan tahun baru.

Begitu pula kunjungan di Pantai Takisung yang juga mulai meningkat. Bahkan fakta yang mencengangkan yakni kunjungan di Pantai Batakan Baru.

Meski merupakan pantai baru, namun objek wisata yang mulai dibuka sejak sekitar Agustus 2020 lalu tersebut mampu memikat pelancong domestik.

Kunjungan di Pantai Batakan Baru cukup ramai. Bahkan pada momen libur panjang beberapa pekan lalu, peningkatan kunjungan tertinggi juga mengalir di wisata anyar ini.

Kini Pantai Batakan Baru mulai identik dengan tempat wisata camping. Banyak pengunjung yang menginap, pada momen akhir pekan jumlah yang camping tak kurang dari seratusan orang.

Karena tingginya animo pengunjung yang menginap (camping), Dispar Tala pun berupaya menyediakan fasilitas penunjangnya.

Saat ini sedang dibangun beberapa unit glamour camping di Pantai Batakan Baru dengan tarif sewa yang terjangkau. Direncanakan fasilitas ini mulai dapat dimanfaatkan pengunjung mulai momen tahun baru 2021 mendatang.(banjarmasinpost.co.id/roy)



tempat wisata


Apabila bapak membutuhkan file video youtube yang bagus diatas, jangan cemas, sista dan agan bisa mendownload rekaman video yang mengulas tentang Kunjungan Wisatawan Ke Lokasi Wisata Air Terjun Bajuin Meningkat Drastis ini : Disini

Kunjungan Wisatawan Ke Lokasi Wisata Air Terjun Bajuin Meningkat Drastis | Admin | 4.5

Comments are closed.