Memilih Dokter Anak Selama Kehamilan Anda

Tips Memilih Dokter Anak Selama Anda Hamil

Memilih dokter anak untuk bayi Anda adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan selama anda hamil. Jadi ketika anak anda sudah lahir nanti, anda sudah siap, dan tidak kebingunngan lagi. Anda perlu memastikan bahwa tempat praktek dokter yang Anda pilih untuk merawat anak Anda nantinya adalah yang terbaik buat anak anda. Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa tempat praktek dokter yang Anda pilih adalah sigap dalam menangani anak anda ketika sakit. Perhatikan daftar langkah-langkah berikut untuk memilih dokter anak selama kehamilan .

dokter anak terbaik


Cari tahu tentang dokter anak di daerah Anda . Anda dapat melakukan ini secara online atau di melalui halaman buku kuning (YellowPages) Anda. Idealnya, Anda harus memilih dokter anak yang berada di dekat rumah Anda sehingga perjalanan ke tempat dokter tidak lama jika bayi sakit.Hal ini juga penting jika suatu saat bayi sakit tidak harus dibawa ke UGD rumah sakit karena ada dokter anak yang dekat dengan anda. Buatlah daftar dokter-dokter tersebut untuk dipelajari lebih lanjut.
Dapatkan rekomendasi dari anggota keluarga dan teman-teman anda yang memiliki anak. Tanyakan kepada mereka dokter mana yang mereka gunakan untuk anak-anak mereka dan tanyakan  bagaimana mereka seperti perawatan dan layanan yang mereka terima. Rekomendasi sangat membantu karena mereka memberikan masukan pengalaman tentang dokter anak dari tangan pertama. Tentukan mana dari rekomendasi mereka yang akan Anda pilih, dan anda dapat menambahkannya ke daftar Anda.

Kunjungi Tempat Praktek Dokter dan Lihat Fasilitasnya. Dengan cara ini Anda dapat melihat bagaimana tempat prakterk dokter anak tersebut, apakah bersih, apakah layanan dan ruang tunggunya ramah untuk anak-anak. Jangan ragu untuk bertanya pada para orang tua di ruang tunggu dengan ramah, dan tanpa bermaksud menginterogasi mereka.
Kalau sudah menerapkan langkah-langkah diatas, anda dapat mulai menentukan pilihan dokter anak yang menurut anda paling terbaik. Dengan hal ini anda bisa menjalani kehamilan anda sampai waktunya melahirkan nanti dengan lebih tenang. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.