Objek wisata Jatiluwih Bali

Wisata Jatiluwih Bali – Jatiluwih merupakan tempat wisata Bali yang menawarkan ketenangan, kesegaran dan kealamian suasana pegunungan di pedalaman Pulau Bali. Hal tersebut dikarenakan lokasinya yang jauh dari perkotaan dan anda hanya akan melihat pohon-pohon lebat serta persawahan hijau sepanjang mata memandang.

Objek wisata Jatiluwih Bali

Objek wisata Jatiluwih Bali terletak di Desa Penebel, Kab tabanan, Pulau Bali dan berada sekitar 700 hingga 750 meter diatas permukaan air laut. Lokasi wisata ini juga dekat sekali dengan objek wisata pengunungan “Gunung batur” yang terkenal akan arsitektur dan panorama pemandangan persawahannya.

Ketika anda sampai di Jatiluwih, anda akan melihat keindahan kawasan persawahan yang di desain secara bertingkat dan rapih, di mana masyarakat sekitar sering menyebutnya sebagai sawah terasering. Hampir sekitar 640 hektar lahan persawahan yang terdapat di Jatiluwih dan sekitar 20 persenya merupakan lahan untuk pepohonan yang cukup lebat. Jadi tidak heran suasana di jatiluwih menciptakan kesegaran dan ketenangan untuk para wisatawan menikmati musim liburannya.

Jika anda bosan untuk menikmati pemandangan sawahnya, di sana juga terdapat pemandangan lainnya seperti pura, rumah-rumah tradisional masyarakat sekitar dan pura yang digunakan untuk beribadat. Di samping itu, fasilitas-fasilitas yang terdapat di Jatiluwih sangat lah lengkap mulai dari penginapan, restoran, penyewaan kendaraan, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.