Objek wisata Puncak Lawang Sumatera Barat

Wisata Puncak Lawang – Terletak di Kab Agam Sumatera Barat, terdapat sebuah objek wisata alam yang sungguh menakjubkan. Dataran tinggi ini menyajikan pemandagan air danau yang dihiasi oleh pegunungan-pengunungan serta langit berawan yang berwarna kebiru-biruan.

Objek wisata Puncak Lawang Sumatera Barat

Dengan luas wilayah sekitar 1669 hektar dan jumlah penduduk yang terdata hingga tahun 2012 yang mencapai 4 ribu jiwa membuat wilayah ini terlihat cukup lenggang untuk anda kunjungi dalam menghabiskan waktu liburan. Untuk mencapai tempat ini anda hanya menempuh waktu 3 jam dari kota Bukittinggi menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi.

Secara garis besar objek wisata Puncak Lawang Sumatera Barat ini menyajikan wisata pegunungan dan danau pada ketinggian sekitar 1210 meter di atas permukaan air laut. Berkat keindahan puncak Lawang ini presiden pertama Indonesia Soekarno pun sempat membuat puisi mengenai tempat wisata ini.

Aktivitas yang paling di tunggu-tunggu oleh para wisatawan yang datang ke Puncak Lawang adalah melakukan terjun layang. Mereka pun dapat menyewa dan menggunakannya bersama para professional di sana. Hal tersebut di karenakan pemandangan yang dilihat dari atas udara tampak jauh lebih indah untuk melihat daerah-daerah terpencil.

Tempat wisata ini sangat cocok sekali dikunjungi ole anggota keluarga ataupun teman-teman. Walaupun untuk sekedar berjalan-jalan di sekitar Puncak Lawang, anda akan mendapatkan berbagai macam pengalaman yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.