Tahun 2000an Layar Sentuh Bukan Hanya Impian

Bagian 3

[SEPERTINYA.COM] Setelah awal penemuan layar kapasitas resistif dan kapasitif perkembangan layar sentuh terus mengalami perkembangan pesat sampai saat ini.pada tahun 1993 IBM meluncurkan simon personal comunication sebagai handphone touchscreen pertama kali. fitur yang dimilikimenampilkan kemampuan paging, e-mail dan kalender aplikasi, jadwal janji, buku alamat, kalkulator, dan sketsa berbasis pena. Hal ini juga memiliki layar sentuh resistif yang diperlukan penggunaan stylus untuk menavigasi menu dan input data.

simon personal comunication www.sepertinya.com

Perkembangan selanjutnya dikembangkan oleh apple yang membuat PDA dengan layar hitam putih.

message pad buatan apple

Penggunaan touchscreen dalam finger print

setelah perkembangan ibm ini banyak sekali inovasi yang dilakukan sampai pertengahan tahun2000an sampai saat ini. secara singkat dapat dijelaskan dalam grafik perbandingan yang dapat dilihat dibawah ini.
sejarah lengkap touchscreen www.sepertinya.com

Saat ini touchscreen sudah dibuat dalam bentuk notebook,Ipad ,Iphone dan berbagai device lainnya.

ipad www.sepertinya.com

jika anda mengingat salah satu Quotes terkenal bahwa segalanya berawal dari mimpi dan imaginasi. Layar touchscreen yang dulunya hanya berupa impian dan cerita film saat ini sudah menjadi hal yang sangat terbiasa untuk digunakan. semoga dengan artikel ini kita lebih menghargai sebuah inovasi dari teknologi yang kita gunakan saat ini.

arstechnica.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.