Tablet Advan Vandroid T5A – Kelebihan Kekurangan

Tablet Advan Vandroid T5A adalah tablet yang mempunyai kemampuan yang tak kalah dengan perangkat-perangkat tablet lain yang memiliki nama besar seperti Apple dan lain sebagainya. Tablet Advan Vandroid T5A ini diperkenalkan secara langsung ke publik pada bulan Desember 2012 lalu.

Tablet yang mempunyai layar berukuran 8 inci ini ketika pertama kali diluncurkan dianggap sebagai sebuah tablet yang mirip dengan tablet Apple Ipad mini. Ungkapan tersebut dikarenakan tablet ini mempunyai kesamaan design depan seperti layar dan bingkainya yang persis menyerupai tablet Apple Ipad mini.

Nah, pada saat ini perangakat tablet ini menjadi salah satu produk yang booming menjadi iklan di stasiun televise swasta tanah air. Tablet yang telah dipersenjatai prosesor Dual Core Qualcomm snapdragon S4 itu terlihat digunakan oleh artis Indonesia. Meskipun jika dilihat dari segi kecanggihan teknologi yang diusungnya memang tablet ini masih kalah dari kembarannya yaitu tablet Apple Ipad mini tadi. Akan tetapi tablet Advan ini tetap menjadi salah satu perangkat tablet yang mempunyai kelebihan yang tidak dapat diabaikan.

Selanjutnya untuk mengetahui spesifikasi tablet Advan Vandroid T5A, kami hadirkan kepada anda tabel spesifikasi agar lebih jelas

Layar  8-inch capacitive touchscreen, 1024×768 pixel, multitouch 5 point, 4:3.
Prosesor Dual core Qualcomm Snapdragon S4 ARM v7 1 Ghz.
OS Android 4.0 ICS
Dimensi 209 x 154 x 10 mm.
Memori Internal 4GB, RAM 512MB, microSD hingga 32GB.
Jaringan GSM 900/1800 Mhz, UMTS 2100 Mhz.
GPU adreno 203
Data 3G.
HSDPA.
Kamera 2MP, 1200×1600 pixel, AF, Flash.
VGA, 640×480 pixel.
Konektivitas Wifi 802.11 b/g/n.
Bluetooth 3.0 + EDR.
MicroUSB.
Berat n/a.
Jaringan GSM 900/1800 Mhz, UMTS 2100 Mhz

Tablet Advan satu ini menggunakan baterai Li-Po 3500 mAh. Disamping itu terdapat kabar bahwa tablet ini mempunyai kemampuan terhadap java MIDP, dengan support MIDP itu tablet ini dimungkinkan untuk mengakses file jad atau dot jar. Tablet ini tak dilengkapi dengan fitur TV akan tetapi jangan khawatir karena tablet ini memiliki kemampuan mengakses fitur Fm Radio yang memiliki kualitas suara yang bagus dan anti pecah.

Kelebihan Tablet Advan Vandroid T5A :

Perangkat yang diproduksi oleh Advan ini menggunakan prosesor Dualcore Qalcomm, dapat digunakan untuk call dan sms, memiliki konektivitas berbasis WiFi dan juga 3G, akses loading cepat dan tidak mudah lag dan telah didukung oleh fitur Hostwap.

Kekurangan Tablet Advan Vandroid T5A :

Gambar yang dihasilkan oleh tablet ini masih kurang bagus menurut kami. Untuk kekurangan yang lainnya yaitu diperlukan restart ulang ketika anda mengganti SIM dan MicroSD saat telah dimasukkan, walaupun fitur yang tertera pada tablet ini telah menggunakan hotswap.

Dengan kelebihan dan kekurangannya tablet ini dibanderol dengan harga Rp 1.700.000,- . Sebuah harga yang sesuai dengan apa yang kita dapatkan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba sensasinya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.