Tips Membersihkan Paru-Paru

Tips membersihkan paru-paru yang akan kita ulas saat ini dapat membantu anda untuk merawat paru-paru agar selalu sehat. Seperti yang kita ketahui bahwa paru-paru merupakan bagian organ dalam tubuh yang mempunyai peran sangat penting untuk membantu kita dalam bernafas, yaitu ketika menarik dan mengeluarkan oksigen, untuk itu kita harus selalu menjaga kebersihan paru-paru. Tidak hanya karena lingkungan yang kotor, penyebab utama kotornya paru-paru ini bisa karena sering mengkonsumsi rokok. Asap rokok ini akan mengendap pada paru-paru dan dapat berbahaya bagi kesehatan. Tidak hanya perokok aktif saja, perokok pasif juga dapat mengancam kesehatan paru-paru anda. Sebab asap dari seseorang yang perokok ini lebih berbahaya untuk kesehatan.

Tips Membersihkan Paru-Paru

Berikut ini adalah tips membersihkan paru-paru :

  • Konsumsi jeruk nipis – jeruk nipis ini dipercaya dapat menurunkan kadar nikotin hingga 70,65. Air jeruk ipis ini berfungsi untuk membantu berhenti merokok. Konsumsilah jeruk nipis ini untuk membersihkan paru-paru anda dengan mudah dan tanpa menggunakan obat yang dapat membahayakan kesehatan.
  • Konsumsi kedelai – selain mengkonsumsi jeruk nipis, anda juga dapat membersihkan paru-paru dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung sari kedelai. Kedelai ini ternyata dapat membantu memperbaiki fungsi paru-paru dan mengurangi serangan penyakit sesak nafas kronis.
  • Konsumsi makanan omega 3 – untuk membantu membersihkan paru-paru anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega 3. Makanan yang mengandung omega 3 ini dapat membantu memperbaiki fungsi paru-paru dan untuk penderita penyakit paru-paru.
  • Berhenti merokok – bagi sebagian perokok, sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan merokok. Anda cukup berhenti merokok selama 12 jam. Kandungan nikotin dalam tubuh akan menghilang secara perlahan. Jika cara ini dilakukan selama 2-3 hari, dan secara rutin maka tubuh akan mulai memperbaiki kerusakan pada paru-paru.
  • Konsumsi buah dan sayuran – seperti yang kita ketahui, buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, tidak hanya paru-paru saja, melainkan organ tubuh yang lainnya. Konsumsilah sayuran yang banyak mengandung antioksidan, seperti brokoli dan buah apel. Dengan mengkonsumsi buah apel sebanyak 5 buah dalam satu minggu, maka akan memperbaiki fungsi paru-paru lebih cepat.

Demikianlah beberapa tips membersihkan paru-paru yang dapat kami sampaikan. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk kesehatan anda.

Tips Membersihkan Paru-Paru | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.