Tips Memilih PC Untuk Mendukung Pekerjaan

Bagi pebisnis yang mempunya jam terbang tinggi, tablet PC merupakan pilihan yang tepat untuk mempermudah melakukan pekerjaannya. Karena dengan model dan ukurannya yang simple sehingga mudah dibawa kemana saja dimana saja. Selain itu, lebih praktis dan tidak perlu ribet.

Tablet PC juga memiliki fitur yang lengkap, tentunya hal tersebut akan mempermudah dan memaksimalkan waktu dengan pekerjaan Anda. Namun, sebelum membeli Tablet PC ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Perhatikan merk dan kebutuhan yang ingin Anda penuhi.

Pada saat ini, banyak sekali tablet PC yang beredar luas di pasaran. Tentunya dengan berbagai kelebihan fitur yang ditawarkan oleh produsen. Pastikan, sebelum membelinya sesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga dapat memaksimalkan pekerjaan Anda nantinya. Bukan malah merepotkan Anda dan harus kerja dua kali.

Semakin berkembang dunia tekhnologi, semakin berkembang produk-produk yang ditawarkan di pasaran. Saat ini, tablet PC tampil dengan desain yang apik serta kelengkapan fitur yang menarik di mata konsumen.

Disini, kami ingin memberi sedikit tips dalam memilih tablet PC yang pas untuk kebutuhan Anda sebelum Anda membelinya, sekaligus dapat menambah wawasan Anda.

1. System operasi (Operating System)

Pastikan Anda memilih tablet PC yang menggunakan OS versi terbaru, karena hal tersebut akan mampu mendongkrak aktivitas tablet PC untuk tampil lebih optimal. Perlu Anda ketahui, Operating System merupakan induk dari sebuah tablet PC.

2. Aplikasi

Sebelumnya, silahkan list dan review terlebih dahulu apa kebutuhan yang Anda inginkan dalam tablet PC. Pastikan bahwa didalam tablet PC terdapat aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalkan untuk media office, iOS dan Android sudah menyediakannya.

3. Konektivitas

Lakukan pengecekan pada konektivitas jaringan yang digunakan. Apakah 3G atau masih 2G. Nilai plus yang dapat anda pertimbangkan dalam memilih tablet pc yaitu terdapat slot USB serta Bluetooth. Selain itu, semua tablet PC memiliki konektivitas Wi-Fi.

4. Fasilitas penulis

Umumnya, penulisan atau pengetikan teks pada tablet PC dapat Anda lakukan dengan layanan layar sentuhnya. Nah dalam hal ini tinjau kembali kemampuan Anda. Apakah anda mampu maksimal dengan keyboard layar sentuhnya ataukah anda lebih tampil maksimal dengan bantuan pena digital. Pilihlah yang sekiranya membuat Anda lebih nyaman.

5. Kamera, audio, dan fitur lainnya

Fitur pelengkap ini juga harus Anda pertimbangkan dalam memilih tablet PC. Misalnya anda menginginkan kamera yang beresolusi tajam, atau mengutamakan kualitas suara serta fitur-fitur lainnya. Itu harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, agar pekerjaan Anda dapat maksimal dan efektif.

6. Kapasitas Memory

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda akan menyimpan banyak file atau tidak. Jika Anda nantinya akan menyimpan banyak file, maka pilihlah tablet PC yang memiliki kapasitas memory yang besar untuk penyimpanan data-data Anda.

Dari hal-hal yang telah disampaikan diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pada intinya pembelian tablet PC ssuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda. Yang sekiranya mampu memaksimalkan dan mempermudah Anda dalam bekerja. Pastikan jangan sampai salah pilih ya…??

Semoga sedikit informasi diatas, dapat bermanfaat bagi kita semua.  🙂 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.