Wisata Alam Pulau Bunaken

Wisata alam pulau Bunaken memang sudah lama terkenal dengan berbagai keindahan alamnya, dan salah satunya adalah wisata baharinya yaitu Taman Laut Bunaken yang bukan hanya dikenal oleh sebagian besar wisatawan lokal saja, namun sudah terkenal hingga ke mancanegara. Banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung pada tempat wisata tersebut dan memang sengaja hanya untuk diving, dan mereka sengaja datang hanya untuk menikmati keindahan serta pesona bawah laut yang dimiliki oleh Taman Laut Bunaken tersebut. Wisata alam yang terdapat di pulau tersebut memang dapat menampilkan visual yang indah dan juga eksotis, maka dari itu tak heran jika salah satu pulau wisata tersebut selalu menjadi incaran para wisatawan lokal maupun asing.

Wisata Alam Pulau Bunaken

Wisata alam pulau Bunaken merupakan salah satu pulau yang terletak di Teluk Manado dengan luas sekitar 8km² , pulau tersebut dapat dikatakan masih masuk pada bagian kota Manado yang menjadi ibu kota provinsi Sulawesi Utara di pulau Sulawesi. Wisata alam pulau Bunaken tersebut dapat ditmpuh sekitar kurang lebih 30 menit melalui pelabuhan yang terletak di kota Manado dengan menggunakan speed boat. Salah satu objek wisata alam yang terkenal di pulau tersebut tentu saja Taman Nasional Bunaken yang memiliki pesona bawah laut yang sangat indah dan juga eksotis.

Taman laut tersebut juga diklaim menjadi salah satu biodiversitas kelautan tertinggi di dunia, selain itu, taman laut Bunaken tersebut juga memiliki kurang lebih hingga 20 titik untuk dive spot atau lokasi untuk penyelaman dengan variasi kedalaman hingga 1.344 meter. Namun sebenarnya dari 20 titik dive spot tersebut hanya terdapat 12 titik divespot yang berada di sekitar pulau Bunaken, dan 12 titik lokasi penyelaman tersebutlah yang sering dikunjugi wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Salah satu keunikan yang dihadirkan oleh taman laut Bunaken tersebut adalah hanging walls atau yang disebut juga underwater great walls.

Yaitu dinding besar atau raksasa dengan posisi berdiri vertikal dan juga melegkung ke atas, yang sekaligus menjadi salah satu sumber makanan bagi para semua ikan yang hidup di perairan taman laut Bunaken tersebut. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai wisata alam pulau bunaken yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.