WISATA KAMPOENG GERABAH

WISATA KAMPOENG GERABAH – Hi sobat semua, Makasih banyak sudah mau datang di website Sepertinya dot com ini. Di hari yang cerah ini, saya di web Sepertinya dot com mau sharing ulasan dlm bentuk rekaman video yang mantap tentang WISATA KAMPOENG GERABAH. Ini dia bapak dan ibu menonton vidionya setelah ini:



#kampunggerabahpagelaran#visitkabmalang#ukmdesapagelaran#eRteeRwe#wisatadesapagelaran

Suasana pembuatan kerajinan gerabah di Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang
Selama ini, kerajinan gerabah di Malang, Jawa Timur, yang populer adalah kerajinan gerabah di Dinoyo, Kota Malang. Tapi, sebenarnya ada juga di tempat lain. Salah satunya di Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Di kampung gerabah ini, banyak produksi yang dihasilkan. Seperti kendi, pot, bunga, cobek, dan banyak lagi. B.Suana, salah satu perajin mengatakan kerajinan hasil produksinya disetorkan ke pengepul, berapapun jumlahnya pasti dibeli.

Harga dari hasil kerajinan ini beragam, per bijinya mulai dari Rp 1.300 menyesuaikan tingkat kesulitan dan juga ukurannya. Namun, musim penghujan seperti saat ini, proses produksi juga membutuhkan waktu lebih lama.
ada puluhan keluarga yang membuat kerajinan ini. Mereka memanfaatkan teras rumah sebagai tempat produksi. “Selain ada yang masih muda-muda, ada yang berumur 60 tahun, yang masih membuat kerajinan”



wisata


Apabila teman memerlukan file youtube video yang keren diatas, jangan cemas, sobs bisa download youtube video tentang WISATA KAMPOENG GERABAH ini : Disini

WISATA KAMPOENG GERABAH | Admin | 4.5

Comments are closed.